Senin, 28 September 2015

6 Tempat Favorit Nyi Roro Kidul


Nyi Roro Kidul
, adalah penguasa Laut Selatan. Memiliki tempat-tempat favorit untuk pertemuan antara Kanjeng Ratu dengan Manusia di alam nyata. Ratu Kidul dan para jinnya bersemayam dan menjadi penguasa
di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa. Tak heran, bila kesan mistik dan horor sangat melekat di kawasan pantai tersebut. Inilah enam tempat yang menjadi ‘pintu’ menuju Alam Ghaib Ratu Pantai Selatan :
1. Pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat


        
Pantai Pelabuhan Ratu dikenal sebagai pantai yang memiliki deburan ombak yang kuat. Pantai ini memiliki tofografi perpaduan antara pantai yang landai dan pantai yang curam, tebing karang yang sangat terjal, hempasan ombak dan hutan cagar alamnya yang rimbun. Makanya banyak yang berkunjung ke Pelabuhan Ratu tak hanya terbatas di momen-momen tertentu saja, hampir setiap hari pantai ini banyak dikunjungi pendatang.

Masyarakat sekitar pantai, bahkan masyarakat yang radiusnya agak jauh dari Pelabuhan Ratu memercayai adanya penguasa Ratu Pantai Selatan yang sangat cantik dan melegenda bernama Nyi Roro Kidul. Penguasa pantai selatan ini konon berkuasa di sebuah kerajaan makhlus halus yang sangat besar dan indah. Ada hari-hari khusus dimana momen ritual kerap dijalankan oleh mereka yang berkunjung kesini. Pada Hari Nelayan biasa akan banyak orang yang bertandang kesini untuk melakukan ritual “Larung Laut”.

Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat ini, memang terkenal karena mitos Nyai Roro Kidul. Bahkan di sekitar pantai tersebut ada sebuah hotel yang membuat kamar khusus untuk Sang Ratu. Hotel Inna Samudera namanya. Saat berkunjung ke Pelabuhan Ratu, traveler akan melihat bentang laut biru dengan ombak yang cukup besar.

Tak cuma pantai, di atas bukit Pelabuhan Ratu juga terdapat sebuah vihara bernama Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa. Di vihara ini, ditempat tersebut juga bisa menikmati sejuknya angin laut dan bentangan lepas laut selatan.

2. Hotel Inna Samudera, Jawa Barat

         
Hotel yang dulu bernama Samudera Beach Hotel itu didirikan oleh Presiden Soekarno di tahun 1962. Saat itu, hotel tersebut merupakan salah satu hotel berbintang yang mewah dan memiliki prestis sendiri karena dibangun bersamaan dengan Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel dan Toserba Sarinah dan kemudian menjadi tempat-tempat kaum kelas atas menghabiskan akhir pekannya.

Layaknya hotel berbintang lainnya, Hotel Inna Samudera menawarkan berbagai kenyamanan dan fasilitas kepada para pengunjungnya. Namun bukan hal itu yang membuat hotel ini istimewa dan menarik banyak pengunjung kesana, melainkan sebuah kamar misterius bernomor 308. Kamar tersebut disediakan pihak hotel sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga tidak disewakan sebagai kamar penginapan seperti kamar-kamar lainnya.

Meskipun tidak disewakan untuk menginap, kamar ini tertata dan terawat dengan baik untuk menyenangkan sang ratu pantai. Nuansa kamar pun diatur sedemikian rupa dengan dominasi warna hijau yang dipercaya sebagai warna favorit Roro Kidul. Para pengunjung hotel boleh mampir ke kamar ini dengan sejumlah syarat yang sudah ditentukan oleh pihak hotel. Beberapa syarat diantaranya harus mengucapkan salam saat masuk dan keluar kamar, tidak boleh berisik atau membuat kegaduhan, tidak boleh menyampah, tidak boleh berada di kamar selama lebih dari sejam, dan khusus wanita yang sedang haid dilarang masuk.

Nuansa hijau menyergap kamar mulai dari dinding, karpet, gorden hingga vas bunga. Namun yang membuat bulu kuduk pengunjung bergidik adalah sebuah lukisan besar bergambar Nyai Roro Kidul karya pelukis Basuki Abdullah yang tergantung di dinding. Pengunjung yang datang ke kamar itu seringkali meletakkan berbagai ‘hadiah’ bagi sang Nyai diatas meja yang telah disediakan. Kebanyakan yang ditaruh di meja itu adalah bunga-bungaan dan barang-barang berwarna hijau, sehingga jangan heran bila kadang banyak merasa seperti masuk tempat pertapaan karena aroma bunga yang menyengat.

Kamar ini juga kerap dijadikan tempat semedi oleh para pengunjung. Bila ingin bersemedi di kamar misterius ini, Anda akan dikenakan tarif  untuk semedi selama satu jam. Pengunjung memang tidak boleh berlama-lama di kamar ini karena dikhawatirkan sang ratu merasa terganggu. Namun bila Anda memang sedang menginap di hotel ini, Anda sama sekali tak dikenakan tarif sepeserpun tapi tetap harus mematuhi syarat yang telah ditentukan.

3. Pantai Parangtritis, DI Yogyakarta

 

Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja dan mudah dicapai dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis dan laut selatan, hingga ke batas cakrawala.

Belum banyak orang tahu bahwa di sebelah timur tebing ini tersembunyi sebuah reruntuhan candi. Berbeda dengan candi lainnya yang terletak di daerah pegunungan, Candi Gembirawati hanya beberapa ratus meter dari bibir Pantai Parangtritis. Untuk menuju candi ini, kita bisa melewati jalan menanjak  lalu masuk ke jalan setapak ke arah barat sekitar 100 meter. Sayup-sayup gemuruh ombak laut selatan yang ganas bisa terdengar dari candi ini.

Pantai Parangtritis menyimpan banyak legenda tentang penguasa laut selatan, Nyai Roro Kidul. Sebagian orang percaya bahwa pengunjung dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau saat berada di pantai ini. Karena mitosnya seseorang yang memakai baju hijau akan menjadi sasaran Nyai Roro Kidul untuk dijadikan pengikutnya. Setiap malam satu suro pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menyaksikan upacara adat untuk merpersembahan sesajian yang akan dilepas kelaut.

4. Pantai Sembukan, Jawa Tengah
    
Pantai Sembukan merupakan salah satu obyek wisata spiritual, dilengkapi beberapa sarana ibadah antara lain masjid, paseban dan sanggar. Menurut mitos, pantai ini merupakan pintu gerbang ke-13 Kerajaan Ratu Kidul. Gerbang ini digunakan oleh Kanjeng Ratu Kidul untuk menghadiri pertemuan dengan raja-raja Kasunanan Surakarta (Paku Buwono). Setiap setahun sekali diadakan selamatan Larung Ageng baik oleh Kraton Surakarta, Pemkab Wonogiri maupun masyarakat desa Paranggupito. Selamatan ini sangat menarik kunjungan wisatawan.



5. Keraton Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah
     
          
Keraton Surakarta atau lengkapnya dalam bahasa Jawa disebut Karaton Surakarta Hadiningrat adalah istana Kasunanan Surakarta. Keraton ini didirikan oleh Susuhunan Pakubuwono II (Sunan PB II) pada tahun 1744 sebagai pengganti Istana/Keraton Kartasura yang porak-poranda akibat Geger Pecinan 1743. Istana terakhir Kerajaan Mataram didirikan di desa Sala (Solo), sebuah pelabuhan kecil di tepi barat Bengawan (sungai) Beton/Sala.

Setelah resmi istana Kerajaan Mataram selesai dibangun, nama desa itu diubah menjadi Surakarta Hadiningrat. Istana ini pula menjadi saksi bisu penyerahan kedaulatan Kerajaan Mataram oleh Sunan PB II kepada VOC pada tahun 1749. Setelah Perjanjian Giyanti tahun 1755, keraton ini kemudian dijadikan istana resmi bagi Kasunanan Surakarta. Kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sunan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kerajaan hingga saat ini.

Keraton Surakarta Hadiningrat atau Keraton Kasunanan Surakarta yang memiliki keindahan bangunannya, ternyata terselip pula kisah Nyai Roro Kidul di keraton tersebut. Di kalangan masyarakat sekitar berkembang mitos bahwa Sangga Buwana dulunya merupakan tempat pertemuan Raja dengan penguasa laut selatan, Nyi Roro Kidul. Masyarakat juga meyakini bahwa semua bangunan yang berdiri di Solo tidak boleh melebihi Sangga Buwana yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter.

6. Vihara Kalyana Mitta, DKI Jakarta

  
Vihara Kalyana Mitta ini berlokasi di Jalan Pekojan 1 No. 65, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Vihara ini memiliki keunikan tersendiri, ternyata kisah Nyai Roro Kidul juga sampai di Jakarta.

Di Vihara Kalyana Mitta, Pekojan, Jakarta Barat, terdapat satu tempat pemuliaan untuk Nyai Roro Kidul. Dilansir dari situs resmi Vihara Kalyana Mitta, ruangan yang ada di lantai bawah atau altar dewa-dewi vihara ini, disana dapat terlihat lukisan Kanjeng Ratu lengkap dengan dupa, keris, dan alat sesajen lainnya. Tidak cuma Kanjeng Ratu Selatan, selain itu juga bisa melihat tempat pemuliaan Eyang Surya Kencana, Raden Ratu Prawira Negara, dan yang menjadi tempat doa utama di vihara ini adalah Kwan Im Pho Sat. by editor dm.

sumber: bujangjuaro.com dll


Baca Juga :

- SEX DAN KEKAYAAN DI KEMUKUS
- RITUAL UMAT MELASTI

8 komentar:

Unknown mengatakan...

Beranda Paket Produk
Testimonial
Info Rekening

Unknown mengatakan...

sex bebas yulia
Paket Produk
wanita telanjang
<a href="http://vimaxcanada.asia/zumalla janda kesepian/</a>

Unknown mengatakan...


,,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
ISTRI saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan NYI RORO hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYI RORO di No :)-082-293-372-808-:).
Semua petunjuk NYI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim,
Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih NYI RORO saya tidak akan melupakan jasa AKI.
JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH,
SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB NYI RORO DI :)-082-293-372-808-:).

PINJAMAN UANG GHOIB 1 HARI CAIR TANPA HARUS BAYAR
TIDAK ADA TUMBAL AMAN 100% UNTUK ANAK CUCU NANTI.

ANDA PUNYA MASALAH HUTANG BAYAK SUDAH KEMANA-MANA TIDAK ADA SOLUSI,
DATANG KETEMPAT KAMI INSYA ALLAH KAMI BANTU SECEPAT NYA DALAM WAKTU 1 HARI LUNAS DAN NYATA.
SUDAH BANYAK YANG MEMBUKTIKAN NYA JIKA GAGAL MAHAR KEMBALI UTUH
DAN MASIH SAYA TAMBAH UANG ANDA 50X YANG TELAH DIKIRM KETEMPAT KAMI 100% BERGARANSI :

1.MACAM-MACAM PESUGIHAN SYISTEM PINJAMAN TANPA AGUNAN APAPUN
CUKUP NAMA LENGKAP,ALAMAT,TGL LAHIR,NAMA IBU KANDUNG
KIRIM ke NO HP: :)-082-293-372-808-:).

PINJAM UANG GHOIB 1 MILYAR MAHAR Rp : 20.jt
PINJAM UANG GHOIB 3 MILYAR MAHAR Rp : 60.jt
PINJAM UANG GHOIB 5 MILYAR MAHAR Rp : 100.jt
PINJAM UANG GHOIB 10 MILYAR MAHAR Rp : 200.jt
PINJAM UANG GHOIB 15 MILYAR MAHAR Rp : 300.jt
PINJAM UANG GHOIB 20 MILYAR MAHAR Rp : 400.jt
PINJAM UANG GHOIB 30 MILYAR MAHAR Rp : 600.jt
PINJAM UANG GHOIB 50 MILYAR MAHAR Rp : 1 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 75 MILYAR MAHAR Rp : 1,5 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 100 MILYAR MAHAR Rp : 2 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 500 MILYAR MAHAR Rp : 5 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 1 TRILIUN MAHAR Rp : 10 MILYAR

SEMUA PESUGIHAN DIATAS BISA TERIMA HASIL JADI ATAU RITUAL SENDIRI
DAN UNTUK PEMESANAN UANG BISA DIKIRIM VIA POST XPRES DIJAMIN KERAHASIAN SEMUA.
KAMI PRIBADI CUMA BERPESAN ,JIKA SUDAH KEMANA-MANA TIDAK ADA HASIL KAMI AKAN BANTUH SALAH ANDA,
INSYA ALLAH KAMI BANTU SAMPAI SUKSES DAN TUNTAS KAMI MENJAMIN PULANG BAWA UANG TANPA ADA REKAYASA SEMATA
KAMI TIDAK BUKA CABANG DIMANA-MANA
JIKA ADA YANG NGAKU-NGAKU NAMA SAYA JANGAN PERCAYA BEGITU SAJA,
PASTIKAN NO HP SAYA INI : :)-082-293-372-808-:). DENGAN NYI RORO

Valeria armita rahayu mengatakan...

disini saya sebagai korban,beberapa penipuan korban internet yang melakukan ritual pesugihan dan dana ghaib,demi allah sangat sakit tapi saya sudah ikhlaskan,semua di internet tidak ada yang benar kecuali atas nama aki roengsogi, jujur saya ini sdh 6 kali kena tipu.. tapi saya sempat berpikir bahwa di internet pasti ada dukun yang asli, akhir,y saya menemukan postingan teman yg perna berhsil di bantu oleh aki roengsogi akhirnya saya minta bantuan melalui pesugihan danah ghaib 1M, dan semua biaya sdh saya kirim senilai 2,550.000 2 hari setelah saya kirim biayanya akhirnya 1M yang saya minta bener2 masuk di rekening saya...demi allah baru kali ini saya menemukan dukun yang bener2 ingin menolong sesama tidak menghancurkan seperti dukun yg laend..
Siapa tau saudara ingin merubah nasib melalui pesugihan danah ghaib, saudara bisa hubungi aki roengsogi di nomor 085319483234 saya jamin saudara pasti berhasil seperti saya. Selain pesugihan danah ghaib kami tidak menjamin apakah saudara berhasil. Karna kami berhasil hanya di pesugihan danah ghaib..
Salam sejahterah saudara2 semua..

vivi mengatakan...

Kumpulan Arti Mimpi Tentang Handuk Dalam Togel Terlengkap
Tafsir Mimpi Terlengkap

Abah Rahman mengatakan...

Artikelnya sangat menarik, tetap update ya Gan, salam Abah Rahman dari Medan.

vivi mengatakan...

Prediksi Togel Hongkong Emas Jitu Senin Tanggal 20 April 2020
Prediksi Togel Akurat

Ranyrxny mengatakan...

Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih